Sunday, June 28, 2015

Universitas Muhammadiyah Surakarta, Satu-satunya Perguruan Tinggi Jurusan PGSD Akreditasi A di Indonesia

Universitas Muhammadiyah Surakarta, Satu-satunya Perguruan Tinggi Jurusan PGSD Akreditasi A di Indonesia

Tak percaya membaca judul di atas? Iya, memang Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) adalah yang terbaik di Indonesia untuk jurusan PGSD. Bukan Universitas Negeri Jakarta, Universitas Negeri Yogyakarta atau lainnya. Kampus negeri kalah lho dengan UMS.



Data yang berasal dari situs resmi Badan Akreditasi Perguruan Tinggi menunjukkan bahwa ada 119 kampus PGSD yang terakreditasi di Indonesia. Sebaran paling banyak ada di Pulau Jawa. Dari  semua kampus itu, 71 jurusan di berbagai perguruan tinggi memperoleh akreditasi C, 47 program studi mendapat akreditasi B, dan hanya satu yang dianugerahi akreditasi A, yakni Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Ketua BAN-PT Mansyur Ramli mengungkapkan pada JPNN bahwa pendaftar CPNS harus lulusan prodi minimal terakreditasi B. Walaupun hal tersebut terkadang berbeda dengan apa yang terjadi di lapangan. Pada kenyataanya, CPNS daerah tak jarang hanya diminta untuk berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi. Itu berarti akreditasi C terkadang masih diterima,  Sementara itu, beberapa perusahaan swasta top, seperti di bidang perbankan, hanya menerima pelamar lulusan prodi akreditasi A.

Berdasarkan fakta itu pula, mendaftar di UMS akan memberi kalian banyak keuntungan, karena selain bisa mendaftar jadi guru PNS kalian bakal bisa pula melamar dan bekerja di dunia perbankan. Toh lowongan kerja sekarang ini banyak sekali yang meminta "S1 Semua Jurusan" sebagai syarat.

Bagaimana?


Share This

No comments:

Post a Comment

Designed By Blogger Templates